Cara blokir iklan di android dengan tuntas

Ponsel Android Anda dulunya adalah surga bebas iklan - tempat Anda bisa bermain game, memeriksa email, dan melakukan beberapa panggilan, semua tanpa terganggu oleh penawaran penjualan sial yang telah mengambil alih PC Anda. Tapi tidak lagi: Karena popularitas Android telah berkembang, begitu juga daya tariknya bagi pengiklan.

Iklan akan sampai di ponsel Android Anda, di dalam game dan aplikasi, di browser seluler Anda, dan bahkan sebagai pemberitahuan push. Iklan ini mengalihkan perhatian Anda saat Anda bermain game, berkedip dan berkedip saat Anda hanya mencoba menjelajah Web, dan menghabiskan sedikit data yang tersedia di paket data Anda yang tidak terlalu terbatas.

Apa yang pengguna Android lakukan? Harapan tidak hilang: Kita bisa membantu. Tidak, kita tidak bisa menjanjikan pengalaman bebas iklan - juga tidak menginginkannya. Ingat, beberapa situs web dan pengembang aplikasi bergantung pada iklan agar tetap dalam bisnis. Tapi kami bisa menyarankan cara untuk mengurangi iklan yang mengganggu, setidaknya sampai tingkat tertentu.

Cara blokir iklan di android dengan tuntas

Aplikasi Pemberhentian Iklan


Jika Anda menelusuri Android Market, Anda akan melihat sejumlah aplikasi yang menjanjikan untuk memblokir semua iklan di perangkat Android Anda, namun sebagian besar aplikasi ini - seperti AdAway, NetSpector Sniffer / Ad Blocker, atau Android AdFree - tersedia hanya untuk ponsel berakar. Alasan aplikasi ini bekerja secara eksklusif pada ponsel berakar adalah karena mereka sering melakukan perubahan pada file hosts, sesuatu yang diizinkan hanya pada perangkat yang berakar. Jika Anda telah mengakar ponsel Android Anda, Anda dapat mencoba aplikasi ini dan melihat apakah mereka bekerja untuk Anda. Untuk artikel ini, saya tidak menguji alat pemblokiran iklan yang memerlukan telepon berakar.

Catatan: Memindai smartphone memberi Anda kontrol penuh atas handset Anda, memungkinkan Anda mengakses semua file pada perangkat Anda. Dengan ponsel berakar, Anda dapat menghapus perangkat lunak yang tidak diinginkan, menjalankan aplikasi hanya-root (seperti penghambat iklan), dan menginstal versi Android lainnya (dikenal sebagai ROM). Namun, Anda membatalkan garansi saat ponsel Anda digerakkan.
Orang-orang yang tidak ingin mengakar ponsel mereka memiliki beberapa pilihan lain. Salah satu aplikasi tersebut adalah Blocker & Data Toggle $ 2. Saya menguji aplikasi ini pada Motorola Droid Bionic, dan mengalami kesulitan untuk membuatnya bekerja.


Pemblokir Iklan & Data Toggle 


Pemasangannya cukup mudah, dan saat Anda meluncurkan aplikasi, ini akan membawa Anda ke daftar aplikasi terinstal Anda. Dari sana, Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin Anda blokir dari iklan. Prosesnya sederhana, tapi di handset saya aplikasi tidak selalu bekerja seperti yang diiklankan. Misalnya, saya memilih opsi untuk mencekal iklan Angry Birds, dan ini hanya berfungsi paruh waktu: Saat saya meluncurkan game, terkadang saya melihat iklan dan terkadang tidak.


Koneksi yang Diblokir


John Huang, pengembang Ad Blocker & Data Toggle, mengatakan bahwa dia menciptakan aplikasi ini karena dia tahu bahwa banyak pengguna tidak ingin diganggu oleh iklan, terutama pengguna yang membiarkan anak-anak mereka bermain game di telepon mereka. Dia mengatakan aplikasi bekerja dengan mematikan koneksi internet saat Anda membuka permainan atau aplikasi yang telah Anda pilih. Tanpa sambungan data yang tersedia, aplikasi tidak dapat mengakses iklan - namun itu juga berarti Anda tidak dapat menggunakan utilitas untuk mencekal iklan di aplikasi yang memerlukan sambungan Internet agar berfungsi.

Pengguna hanya bisa mematikan koneksi internet mereka sendiri, kata Huang, namun dia menambahkan bahwa aplikasinya memperlancar proses dan mengembalikan koneksi secara otomatis saat Anda keluar dari permainan yang sedang Anda mainkan. Dia juga mengatakan bahwa mengalihkan perangkat Anda ke mode pesawat akan mencapai hasil yang sama, namun mencatat bahwa dengan melakukan hal itu Anda akan melewatkan panggilan masuk dan pesan.


Meskipun pendekatan manual mungkin melibatkan sedikit kerja lebih banyak, sebenarnya saya memiliki hasil yang lebih baik dengannya. Saya menghidupkan telepon saya ke mode pesawat terbang dan memainkan Angry Birds tanpa iklan, sesuai dengan isi hati saya. Permainan sesekali mengingatkan saya bahwa saya tidak terhubung ke Internet, tapi saya bisa mengabaikan notifikasi dengan mudah. 

Web Iklan-Gratis


Android Adblock bukanlah aplikasi yang paling mudah digunakan.

Tentu saja, mematikan koneksi data Anda tidak akan membantu Anda saat Anda ingin menjelajah Web. Untungnya, beberapa aplikasi dapat membantu mencegah iklan merusak situs Web Anda.

Misalnya, saya menguji Android Adblock, sebuah aplikasi gratis yang masih dalam versi beta. Menggunakannya adalah sedikit tantangan, karena Anda harus menginstal aplikasi dan secara manual menambahkan aturan atau filter pemblokiran. Saya menghubungi pengembang untuk mendapatkan bantuan terkait proses ini, karena saya tidak dapat menambahkan filter dengan benar, dan mereka mengakui bahwa hal itu dapat menjadi sulit bagi pengguna baru, karena memerlukan beberapa pengetahuan teknis.

Ekstensi Adblock Plus untuk Firefox


Jauh lebih mudah digunakan adalah ekstensi Adblock Plus untuk Firefox

. Saya mendownload Firefox secara gratis dari Android Market, dan menambahkan ekstensi Adblock Plus yang populer tanpa masalah. Setelah melakukan reboot cepat dari telepon saya, saya melihat-lihat di lingkungan yang hampir bebas iklan. Sama seperti rekan desktopnya, versi mobile Adblock Plus memblokir sebagian besar iklan yang menjengkelkan dan berkedip yang mendorong peselancar Web marah. Saya masih melihat iklan spanduk statis sesekali, namun saya tidak melihat ada iklan pop-up, animasi, atau iklan berkedip saat menjelajah Web.

Anda juga dapat melakukan pendekatan manual untuk memblokir beberapa iklan di browser seluler Anda. Salah satu pilihannya adalah mematikan Flash, yang bisa Anda capai melalui menu setting browser. Saat browser Anda terbuka, ketuk tombol menu, lalu pilih More, Settings, and Enable plug-in. Dari sana, pilih On demand. Setelah itu, saat objek Flash muncul di browser Anda, Anda akan melihat ikon yang dapat Anda sentuh untuk memutar objek Flash.
Pemberitahuan Push Pesona
Banyak perusahaan iklan seluler memberi Anda cara untuk tidak ikut serta.

Memblokir iklan yang datang melalui pemberitahuan push yang menyebalkan

lebih merupakan tantangan jika Anda tidak ingin mengakar ponsel Android Anda. Tetap saja, Anda punya beberapa pilihan. Yang pertama adalah untuk menghindari aplikasi yang memungkinkan iklan semacam itu masuk. Mungkin terdengar jelas, namun baca baik cetaknya, termasuk ulasan pengguna, sebelum memasang aplikasi ke ponsel Android Anda.

Jika aplikasi yang menyinggung sudah ada di telepon Anda, namun Anda tidak yakin yang mana, cobalah aplikasi seperti Detektor AirPush atau Detektor Penanda, yang masing-masing dapat menemukan aplikasi ramah tamah yang ada di ponsel Anda.

Pesan semacam itu disampaikan dari jaringan iklan dan perusahaan pemasaran seluler, termasuk AirPush, Appenda, LeadBolt, dan Moolah Media, yang banyak memungkinkan Anda untuk tidak menyisih dari penawaran mereka. AirPush, misalnya, menyediakan aplikasi Izin Tetap yang dapat Anda download dari situsnya. Situs Appenda menyertakan Formulir Penyisih Optik Global, dan situs LeadBolt memungkinkan Anda menyisih dari layanannya juga.
Wilayah kontroversial

Memblokir iklan agar tidak muncul di ponsel cerdas Anda mungkin tampak seperti hak Anda, tapi ingat bahwa langkah seperti itu tidak selalu disambut, terutama di kalangan komunitas pengembang. Dalam sebuah pertukaran email dengan saya, seorang pengembang Android bernama Chris (alias KreCi), yang blog tentang pendapatan yang dia dapatkan dari pengembangan aplikasi Android, mencatat bahwa dia tidak khawatir dengan penggunaan blocker iklan - setidaknya belum. "Perangkat lunak pemblokiran iklan tidak membuat perbedaan besar [untuk penghasilan saya], karena ini adalah persentase yang sangat kecil dari semua pengguna yang menggunakan perangkat lunak tersebut," katanya.

Pengembang lain sama sekali tidak longgar. Bergulir melalui forum online di mana pengguna mencari saran untuk mencekal iklan, Anda akan sering menemukan jawaban marah dari pengembang yang khawatir bahwa pengguna ini menyebarkan tip yang akan menghabiskan pendapatan mereka. Beberapa pengguna Android bahkan tersinggung dengan penggunaan blocker iklan, namun lebih banyak tersinggung oleh apa yang mereka anggap sebagai sifat iklan yang menyebalkan itu sendiri. Sebagian besar penggemar Android setuju bahwa para pengembang yang melakukan iklan berlebihan di setiap sudut dan celah, mengganggu navigasi aplikasi, dan bahkan mempengaruhi penggunaan telepon - merusak barang untuk orang lain.

Dalam dunia yang sempurna, semua waktu dan uang yang Anda habiskan untuk meneliti metode pemblokiran iklan dan membayar apl pencekal iklan dapat dibelanjakan dengan lebih baik. Sampai dunia itu sampai, bagaimanapun, Anda dapat mencari aplikasi yang telah mendapatkan ulasan pengguna positif karena suatu alasan. Dan, jika memungkinkan, mengapa tidak memilih versi berbayar dan bebas iklan dari sebuah aplikasi? Dengan begitu, Anda dapat mendukung pengembang dan menghindari pesan pemasaran yang menyebalkan
loading...
Disqus Comments